Ratusan Pembalap Motocross Bersaing di Sirkuit Selapajang Tangerang

Palapanews.com- Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Tangerang bersama Dinas Kepemudaan dan Pariwisata (Dispora) Kota Tangerang menggelar Motocross Open Tournament Wali Kota Tangerang Cup Tahun 2023.

Event yang berlokasi di Sirkuit Selapajang, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang ini digelar mulai tanggal 15 sampai 17 Desember 2023 yang diikuti oleh 187 starter dari berbagai daerah.

Ketua IMI Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan menyampaikan, Motocross Open Tournament Wali Kota Tangerang Cup Tahun 2023 ini sebagai penyemangat bagi pencinta motocross, dan menjadi wadah untuk para atlet.

“Adanya event seperti ini tentunya pecinta motocross dan para atlet bisa merasakan pengalaman menjajaki sirkuit Selapajang. Dan, membuat atlet Kota Tangerang lebih berprestasi dikancah nasional dan internasional, ” ucapnya, Sabtu, 16 Desember 2023.

Pria yang akrab disapa Om Ujang ini menambahkan, Motocross Open Tournament Wali Kota Tangerang Cup Tahun 2023 juga sebagai cara untuk menuju kota sportement dan sporturisem.

“Dengan adanya sirkuit motocross di Kota Tangerang tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri dalam dunia olahraga dan menjadi hiburan bagi masyarakat Kota Tangerang,” paparnya seraya menambahkan, kedepannya event ini dijadikan sebagai kegiatan rutin dari IMI Kota Tangerang.

Kejuaraan ini, kata Om Ujang, mempertandingan 15 kelas balap, mulai dari MX 65 CC, MX 85 CC, MX 125 CC, MX Open, Trail Std 4T CC Pro, Bbk Modif 4T 125 CC Pro, Trail Std 2T dan 4T Pemula, Bbk Std 2T dan 4T Pemula, Sport Trail Open, Bbk Modif 4T 125 CC Open, FFA Open, Trail Std 4T 155 CC Pemula Khusus Banten, Bbk Std 2T dan 4T Pemula Khusus Banten, serta FFA Pemula Khusus Banten dan TNI-Polri.

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang mengatakan, pendaftaran dalam kejuaraan Motocross Open Tournament Walikota Tangerang Cup 2023 ini tanpa dipungut biaya, gratis.

“Demikian pula masyarakat yang ingin menonton langsung di Sirkuit Sewan, gratis,” ujar Kaonang seraya menambahkan, hadiah yang digelontorkan senilai Rp 290 juta.(ydh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *