Wahana Oceanarium BxSea Resmi Dibuka, Segini Tarifnya

Palapanews.com- Menanggapi tingginya animo masyarakat, PT Jaya Real Property, Tbk melakukan Soft Opening Oceanarium BxSea yang berlokasi di Bintaro Jaya Xchange Mall 2 pada Jumat (15/12/2023).

Yang menarik, Oceanariun BxSea juga memiliki journey yang lebih panjang, yakni 1.485 meter dan dengan bentuk dome dan tunnel memiliki lebar 2,4 meter dan tinggi 2,8 meter.

“Selain itu, Tropical Rainforest Journey yang spesial dan tidak ditemukan di aquarium lain di Indonesia,” ungkap Manajer Pengelola Oceanarium BxSea Bintaro Jaya, Sri Agung Agus pada Kamis (14/12/2023).

Pengunjung bisa menikmati keseruan berada di area Tropical Rainforest dengan membeli tiket Long Journey.

“Di sini pengunjung bisa melihat kolam besar dengan suasana hutan dan patung harimau serta ular dilangit-langit. Sehingga bisa merasakan seperti berada didalam hutan,” jelasnya.

Lalu nantinya akan ada 37 akuarium, 44 display, dan 10 terrarium. Di dalamnya juga terdapat sekitar 25.000 biota laut dari 140 spesies lainnya.

“Untuk persiapan Soft Opening 90 persen dan aquariumnya baru 80 persen. Ini ssesuai dengan animo masyarakat. Dan proses memasukan ikan pun dilakukan bertahap, tidak bisa langsung sehari selesai, karena sesuai dengan prosedur dan kualitas air yang terpantau,” lanjut Agung.

Adapun beberapa Journey seperti, Sea Wave, Hide & Seek, Seahorse Empires Exotic Fish, Schooling Fish, Shark Path Raja Ampat, Behind the Sea, Tropical Rainforest, Mangrove, Touch Pool, King of River, Children’s playground, Jellyfish Activity room, Sea Tunnel, Sea Theatre Yellow Submarine dan African Pinguin.

Sementara untuk Harga Tiket Masuk Rp85 – 95ribu untuk Short Journey dan Rp150-175 untuk Long Journey. Dengan luas 2500 meter persegi, BxSea memiliki daya tampung 1200 pengunjung untuk kondisi yang nyaman.

“Persatu waktu akan dibatasi pengunjungnya jika diangka 800 sampai 1200. Dengan ticketing system, akan memberikan warning ketika kapasitas lebih dari apa yang sudah kita tentukan,” tutupnya. (nad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *